-->

Contoh Proposal Magang Bank Indoneisa Format Dokumen [.doc]

Contoh Proposal Magang Bank Indonesia- Kali ini saya ingin memposting Proposal Magang dan sebelum masuk pada contoh proposal magang yang kami kirim ke Bank Indonesia Kalsel, disini sedikit akan saya jelaskan secara singkat Apa Itu Magang atau sering kita kenal dengan PPL (Praktik Kerja Lapangan).


Apa itu Magang/ PKL (Praktik Kerja Lapangan)


Pelatihan kerja lapangan, Praktek kerja lapangan, atau biasa disebut dengan PKL adalah salah satu bentuk kegiatan yang bertempat di lingkungan kerja langsung. PKL bisa dilakukan oleh murid SMA/SMK, mahasiswa maupun karyawan baru.  Di tingkat mahasiswa, PKL merupakan implementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di sekolah dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung di dunia kerja untuk mencapai tingkat keahlian tertentu.


Ilustrasi Bank Indonesia, Bank Indonesia adalah bank sentral Republik Indonesia sesuai Pasal 23D Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 1999 Tentang Syechan Agil. sumber gamber : google


Apa Itu Proposal Magang/ PKL (Praktik Kerja Lapangan)

Sebelumnya sudah kita bahas apa itu Magang/ PPL (Praktik Kerja Lapangan) dan sekarang akan saya coba jelaskan apa itu proposal magang.

Secara etimologis kata proposal berasal dari bahasa Inggris, yaitu Propose yang artinya pengajuan/ mengajukan atau permohonan. Suatu pihak memberikan proposal untuk menawarkan ide, gagasan, atau rencana kepada pihak lain agar mendapatkan dukungan. Dukungan tersebut dapat berupa ijin, persetujuan, dana, dan lain-lain.
  
Itulah pengertian singkat tentang apa itu proposal, di sini tidak akan saya jelaskan apa saja jenis-jenis proposal dan juga tujuan  dari proposal, saya hanya akan fokus pada proposal magang. Terkait jenis lain dari proposal teman-teman bisa cari di tempat lain, ya.  

Berikut saya lampirkan contoh lengkap proposal magang di Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan selatan.  Proposal ini merupakan hasil  susunan dari tim kami, jadi silahkan di donwload dan dipergunakan semaksimal mungkin.

Link download Proposal Magang Lengkap BI Provinsi Kalimantan Selatan  :

Proposal magang OJK (Otoritas Jasa Keuangan), berikut akan kami tamapilan contoh proposal magang di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dan untuk versi lengkapnyadari Contoh Proposal Magang  OJK ini silahkan klik link yang telah kami sediakan di bawah.Berikut contoh proposal magang di OJK (Otoritas jasa keuangan) Read More >>


Bank Indonesia mempunya program khusus untuk kegiatan magang mahasiswa dangan tujuan memberikan kesempatan mahasiswa untuk mengetahui kegiatan Bank Indonesia yang mengemban tugasnya sebagai bank sentral.

Itu tadi penjelasan sederhana mengenai Magang dan apa itu proposal magang dan saya kasih bonus contoh lengkap proposal magang yang saya dan tim saya gunakan dalam pengajuan magang di Bank Indonesia Provinsi Kalimantan selatan.
Oke sekian dulu semoga bermanfaat jangan lupa berikomentar ye.

Dan baca juga kisah pengalaman magang saya di Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan : Cerita Magang di Bank Indonesia Saya akan update semoga kegiatan magang saya, jadi silahkan di simak, ya. Semoga bermanfaat dan dapat memberikan gambaran kepada teman-teman bagaimana dan apa saja kegaiatan magang di Bank Indonesia, terkhusus di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan.

Contoh Proposal Magang Bank Indoneisa Format Dokumen [.doc]
  1. ijin ngambil Bang, saya mau masukan di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Selatan, doa kan yak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok mas/mbak. Moga berkah.
      Eh, bagus deh, kalo magang di BI kalsel.
      Semoga lancar

      Delete
  2. Replies
    1. Siap, mas/mbak.
      Moga bermanfaat yah, contoh proposal magangnya.
      Dan moga di lanproses magangnyacarkan.

      Delete