-->

10 Kampus Favorite Awardee Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)

10 Kampus Luar Negeri Paling Banyak Menerima Awardee LPDP, Salah Satunya Bisa Jadi Kampus Incaranmu!


Bebepada minggu yang lalu Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) merilis 10 perguruan tinggi luar negeri paling banyak menerima mahasiswa penerima beasiswa LPDP. Hal tersebut diumumkan lewat laman Instagram resmi LPDP. Data  tersebut merupakan data 7 tahun terakhir (2013-2020), data per 31 Agustus 2020 dengan total keseluruhan awardee 25.326 orang.


Berikut ini 10 kampus  luar negeri yang paling banyak menerima awardee LPDP:


1. Wageningen University




Selama 7 tahun terakhir kampus Wageningen University (Belanda) sudah menerima  431 orang mahasiswa penerima LPDP. Dilansir laman resmi Wageningen University & Research, universitas ini memiliki 19 program sarjana, 30 master dan 3 master online, yang secara khusus berfokus pada makanan sehat dan lingkungan hidup.


2. University College London (UCL)

Selama 7 tahun terahir University College London (Inggris) sudah menerima  360 orang mahasiswa penerima LPDP. Dilansir laman resmi UCL, universitas yang terletak di jantung kota London, Inggris, itu didirikan pada 1826. UCL menawarkan lebih dari 675 program pengajaran pascasarjana, penelitian dan pendidikan guru awal di berbagai disiplin ilmu, dan mendorong komunitas kami untuk bekerja melintasi batas-batas mata pelajaran tradisional.


3. The University of Melbourne

Selama 7 tahun terakhir The University of Melbourne (Australia) sudah menerima 334 orang mahasiswa penerima LPDP. Dilansir laman Top Universities, The University of Melbourne didirikan pada tahun 1853. The University of Melbourne terletak di Kota Melbourne, Australia. Melbourne adalah kota yang 7 kali mendapat penghargaan kota paling layak huni dari ekonom.


4. The University of Manchester




Selama 7 tahun terakhir  The University of Manchester (Inggris) sudah menerima 329 orang mahasiswa penerima LPDP. Ini adalah salah satu universitas yang ada di Inggris. Dilansir laman Top Universities, The University of Manchester menawarkan lebih dari 1.000 program gelar di bidang humaniora, bisnis, sains, dan teknik. Program-program itu termasuk kursus dasar, gelar sarjana, gelar master, PhD dan MBA.


5. Monash University

Selama 7 tahun terakhir Monash University (Australia) sudah menerima 293 orang mahasiswa penerima LPDP. Monash University adalah salah satu universitas terbesar di Australia. Kampus utamanya terletak di Clayton, Victoria, Australia. Monash University menawarkan berbagai gelar pascasarjana penelitian dan kursus. 


6. The Australian National University

Selama 7 tahun terakhir  The Australian National University (Australia) sudah menerima 228 orang mahasiswa penerima LPDP. The Australian National University adalah universitas terkemuka dunia di ibu kota Australia, Canberra. Fokus universitas ini pada keunggulan dalam penelitian dan pendidikan. Kampus memastikan lulusannya dibutuhkan di seluruh dunia dan dipersiapkan dengan baik untuk mengatasi tantangan kontemporer yang kompleks.

Program studinya berkisar pada bidang berikut: Engineering and Computer Science, Law and Legal Studies, Business and Commerce, Natural, Physical and Environmental Science, Arts, Society, and Culture, Health and Medical Studies


7. University of Leeds

Selama 7 tahun terakhir University of Leeds (Inggris) sudah menerima 220 orang mahasiswa penerima LPDP. Universitas ini letaknya di Inggris. University of Leeds sudah berdiri sejak 1904 dan menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi terbesar di Inggris Raya. Universitas ini memiliki lebih dari 300 gelar Master. Lebih dari 160 pembelajaran ditawarkan paruh waktu dan beberapa tersedia secara online.


8. Imperial College London

Selama 7 tahun terakhir Imperial College London (Inggris) sudah menerima 219 orang mahasiswa penerima LPDP. Imperial College London adalah perguruan tinggi negeri riset di Inggris. Imperial College London menempati peringkat kedelapan di dunia menurut QS World University Rankings. Kampus ini menawarkan 250 gelar pascasarjana dan kualifikasi penelitian sains, teknik, teknologi, kedokteran, dan bisnis. Untuk spesialis, bisa didapat di 4 fakultas berikut: Teknik, Ilmu alam, Obat, Sekolah Bisnis Imperial College


9. University of Birmingham

Selama 7 tahun terakhir University of Birmingham (Inggris) sudah menerima 215 orang mahasiswa penerima LPDP.  Universitas Birmingham adalah sebuah universitas riset negeri yang terletak di Edgbaston, Birmingham, Britania Raya, Inggris. Ada lebih dari 600 program master yang disediakan. Adapun pilihan program studi di University of Birmingham. 


10. The University of Edinburgh

Selama 7 tahun terakhir The University of Edinburgh (Inggris) sudah menerima 213 orang mahasiswa penerima LPDP. Universitas Edinburgh adalah universitas publik yang terletak di Edinburgh, ibu kota Skotlandia, Inggris.  Kampus ini menawarkan lebih dari 300 kursus master dan 135 bidang penelitian.

 

Itu tadi informasi tentang 10 kampus luar negeri paling banyak menerima Awardee LPDP 7 tahun terakhir. Gimana, apa salah satu dari kampus-kampus tersebut ada kampus impian teman-teman? silahkan tulis di kolom komentar, ya.  Oh iya, jangan lupa share artikel ini, semoga bermanfaat.


10 Kampus Favorite Awardee Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP)