-->

Tips Mudah Diterima GOOGLE ADSENSE ( BLOGGER PEMULA)


Tips agar mudah keterima google edsense (GA) yang tak semestinya di ikuti oleh seorang newbie_ sangat banyak sekali artikel yang beredar di luar sana yang membahas dan bahkan ada yang bertajuk mengupas tips dan trik keterima google edsense, namun nyatanya pada praktiknya semua tips dan trik itu tidak selalu bekerja. 


Terlebih lagi untuk seorang pemula seperti saya ini. Sebelum saya keterima google adsense,  sayapun seperti teman-teman melakuka riset tips dan trik dari para master adsense, dari puluhan artikel yang saya baca perihal tips dan trik. Tidak semua dapat saya praktikkan, terlebih lagi blog saya bukanlah tipe dari penyedia iklan gogle edsense.  Apakah hal itu membuat saya menyerah..? ya..!, saya sempat menyerah dan kembali kepada kondisi awal itu, yaitu ngeblog sebagai hobi. Terlepass dari kriteria yang di sebutkan master-master adsense di blog mereka. Yang  sama sekali tidak ada di blog saya dan bermodal nekat sayapun mendaftarkan blog saya dengan segala keterbatasannya. Sebenarnya tidak berharap lebih. Hanya sebatas coba-coba saja. Dan Alhamdulillah blog saya yang jauh dari tipe penyedia iklan itu keterima secara sah.

Bercermin dari hal itu dan dari pengalaman saya, sayapun menuliskan semua hal itu dalam postingan ini. Dengan harapan  agar para pemula seperti saya ini, tidak mudah termakan apa yang dituliskan para blogger yang menyebut diri mereka sebagai master adsense.  Bukan saya bermaskud untuk sok tau atau mengibarkan bendera perang pada orang-orang diluar sana, yang menjanjikan keterima google edsense degan mengikuti trik yang mereka tuliskan di artikel mereka. Hanya  saja saya ingin berbagi pengalaman dan menghimbau teman-teman blogger semua agar mencitai blognya, dengan kriteria yang teman-teman semua ciptakan. Karena “ Blog itu adalah sebuah discripsi dari seseorang yang mengelolanya ”. sumber : saya pribadi
Dari pengalaman saya yang sudah saya singgung di intro tadi, sayapun menyimpulkan ada beberapa tipe dan trik yang tak seharunya kita ikuti sebagai pemula, untuk keterima google edsense. Berikut beberapa hal yang musti dipertimbangkan :

·         Many Visitors ( Banyak pengunjung )
Menurut riset yangs saya lakukan Visitor sangat berpengaruh untuk keterima google edsense, karena kata beberapa artikel yang saya baca. Visitor menjadi indikator betapa sukanya para pengunan iternet dengan informasi yang kita kemas dalam artikel kita. Mungkin berlandaskan hal itu para master diluar sana menyimpulkan Visitor  itu penting. Karena dapat menjadi daya tari tersendiri bagi blog kita di mata penyedia iklan yang sangat di gandrongi para blogger di seluruh penjuru bumi.

“Sekilas sih masuk akal kalo Pihak GA demen dengan blog yang rame pengunjungnya. Tapi  saya kurang sependapat jika mereka menghubungkan banyaknya jumlah visitor dengan potensi keterima GA”.

Tapi nyatanya dan pada praktiknya kriteria ini tidak ada pada saya dan blog saya sah menjadi mitra google adsense.  Jadi buat para blogger yang sudah mereas siap untuk menjadi mitra google adsense cus langsung aja daftarkan diri anda. “Gak perlu nunggu visitor banyak”. Sumber : saya pribadi

·         GA tidak suka pengunjung yang berasal dari sosial media
Yang satu ini sangat mustahil untuk saya ikuti, karena sajauh ini pengunjung terbanyak saya berasal dari sosial media. Blog saya tumbuh dan berkembang bersama sosial media. Menurut saya, sosila media adalah media utama sebagai saran untuk mempromosikan blog yang kita kelola. Jadi sangat tidak masuk akal jika saya melepaskan sosial media yang sangat penting bagi blog saya.

“ Dan inipun merupakan hasil dari riset saya “

Entah  teman-teman blogger percaya atau tidak, sejauh ini blog saya banyak mendapatkan pemasukan pengunjung dari facebook dan hal itu tidak membuat pihak adsense menjadi tidak suka dengan blog saya dan lagi-lagi saya harus bilang blog saya berhasil menjadi  mitra adsense dengan segala keterbatsannya.

·         Konten Blog harus fokus pada satu topik
Katanya sih begitu, untuk yang satu ini memang menjadi pertanyaan besar buat saya apakah hal itu benar atau cuman tips isapan jempol saja. Tapi dari riset artikel yang saya lakukan ada beberapa yang mengatakan memilih satu topik aja penting dan ada juga yang menulis gak masalah memiliki blog gado-gado. Dan saya termasuk yang kedua, yaitu blog gado-gado. 


Perihal hal itu benar atau tidak dan berlaku atau tidak buat semua blogger saya kurang begitu mengerti. Karena sejauh ini saya menulis dan ngepost artikel yang saya suka dan saya tulis sendiri dan itu berbagai topik. Dan bukannya saya mau mengulang kata-kata yang sama lagi, tapi saya harus menekankan jika topik itu tidak mempengaruhi keterimanya kita oleh pihak penyedia iklan, terutama google edsense. Karena saya keterima kok.

“Jadi pilihan ada di tangan teman-teman, ngeblog dengan satu topik atau jadi bloger gado-gado seperti saya, karena dua duanya berpotensi jadi mitra google edsense”. Sumber : saya pribadi

·         Them Premium
Lagi-lagi  kriteria ini tidak ada pada  blog saya. Hikz hikz,  setiap saya membaca artikel yang berkaitan dengan trik dan tips agar keterima google edsense. Sepetinya saya semakin jauh untuk mencapai titik menjadi mitra GA. Contohnya untuk kriteria yang satu ini. Saya mengurus blog dengan themplate yang saya dapatkan secara gratis di situs penyedia themplat blog gretongan *(Gratisan, read), Namun dengan sedikit melakukan pengeditan.
Kenapa saya masih pake themplate gratisan..?, haha seperti yang teman-teman tau saya adalah mahasiswa bisa yang masih minta uang saku sama nyokap, jadi bisa teman-teman blogger ketahui dong konsisi perekonomian saya. Heheh terlalu klise ya alasannya.



Namun lagi-lagi saya harus bilang dengan themplate gratisanpun saya masih bisa kok menjadi mitranya google edsense. Jadi buat teman-teman blogger yang masih merinitis sebgai blogger pemula gak usah keburu beli themplate premium deh, karena yang gretonganpun masih berpotensi kok menjadi mitranya edsense. Hehe  

Nah itu tadi beberapa tips yang menurut paham saya pribadi tidak harus kita ikuti sebagai seorang newbie blogger. Dan bisa kita simpulkan beberapa tips diatas tadi adalah tips yang tidak berlaku, dan sejauh ini hal itu bukan bagian dari kriteri yang blog saya miliki.
Dan dengan ini saya deklarasikan buat teman-teman yang masih dalam tahap untuk menjadi mitra GA, silahkan abaikan beberapa hal di atas. Karena menurut pengalaman saya, yang lagi-lagi harus saya ulang. “Saya  keterima GA terlepas dari hal itu”.
Namun semunya lagi-lagi kembali kepada teman-teman blogger. Terlebih saya pribadi sudah tidak memakai terik dan tips yang para master itu tuliskan di artikel mereka, bukanya tidak memakai sih, tapi lebih tepatnya tidak bekerja buat saya haha. J

Okeh sekian postingan aneh kali ini, semoga memberikan manfaat buat teman-teman semua.
Salah khilaf mohon maaf.  
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh 

  

Tips Mudah Diterima GOOGLE ADSENSE ( BLOGGER PEMULA)
  1. Sangat memotivasi gan. Saya juga masih blogger pemula. Terkadang saya merasa pesimis mau daftar GA :(

    ReplyDelete
  2. saya belum juga keterima gan :' bisa review blog saya ga? agar tahu dimana kesalahanya

    ReplyDelete
  3. kalo boleh saya berpendapat,, Bahwa tulisan agan tentang "GA tidak suka pengunjung yang berasal dari sosial media" itu salah besar gan.. Buat apa coba artikel Blog di share ke social media ?? jelas dengan artikel di share di social media,, akan menimbulkan social signal yang bagus untuk posisi SERP di google.. Koreksi kalo saya salah trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baca ulang gan...
      GA tidak suka pengunjung yang berasal dari sosial media
      Yang satu ini sangat mustahil untuk saya ikuti, karena sajauh ini pengunjung terbanyak saya berasal dari sosial media. Blog saya tumbuh dan berkembang bersama sosial media. Menurut saya, sosila media adalah media utama sebagai saran untuk mempromosikan blog yang kita kelola. Jadi sangat tidak masuk akal jika saya melepaskan sosial media yang sangat penting bagi blog saya.

      “ Dan inipun merupakan hasil dari riset saya “

      Entah teman-teman blogger percaya atau tidak, sejauh ini blog saya banyak mendapatkan pemasukan pengunjung dari facebook dan hal itu tidak membuat pihak adsense menjadi tidak suka dengan blog saya dan lagi-lagi saya harus bilang blog saya berhasil menjadi mitra adsense dengan segala keterbatsannya.

      Delete
    2. Maksud saya di tulisan ini adalah menyangkal jika ga benci pengunjung tang berasal dari sosial media. Hehehe, mungkin tulisan saya lacau jadi masnya kueang menangkap apa maksdu saya.. Heheh. Maaf ye

      Delete
  4. Rev ke2 dan blog ane sepi kek kuburan wwww.otowheel.tk
    Tolong masukannya gan

    ReplyDelete