-->

Cowok Melakukan Perawatan, Lebay?

[Bang Jahe] Cowok melakukan perawatan kulit wajah -kadang kita lupa atau mungkin mengabaikan, terus menilai buruk dan terkesan aneh melihat cowok yang sangat terlalu merawat kulit-nya.  Perlu kita ingat, bahwa sejatinya perawatan itu tidak hanya diperuntukan untuk kaum hawa (cewek) aja, tapi cowok juga perlu melakukan perawatan, namun juga gak harus lebay, sih.



Banyak sekali toturial kecantikan entah di youtube atau artikel-artikel di blog-blog profesioanl dengan ulasan utama kecantikan yang membahas tentang cara merawat kulit dan tentunya dengan pengunjung yang sangat banyak, tapi disini, kali ini, Bang Jahe tidak bermaksud untuk mengulas bagaimana cara merawat kulit bagi cowok atau semacamnya, di sini, saya akan mengulas tentang stigma dan goal dari pada melakukan perawatan bagi seorang cowok.


Perawatan  kulit wajah itu tidak lebay, kok, entah cowok atau cewek sah-sah saja melakukan perawatan kulit. Hanya saja yang membedakan antara perawatan yang dilakukan cowok dan cewek bisa kita lihat dari sisi goal-nya (tujuan) yang ingin dicapai.

Semakin kesini memang stigma atau pandangan orang tentang cowok yang melakukan perawatan sudah biasa-biasa saja, karena sudah menjadi hal yang normal-normal saja atau dengan kata lain masyarakat memaklumi jika ada cowok melakukan perawatan. 

Tapi masih pada tahapan yang normal, artinya perawatan yang tidak melebihi para wanita dengan pergi kesalon misalnya, tidak, yak. Cowok tetap saja tidak harus pergi ke salon untuk melakukan perawatan, tapi lain halnya dengan bar-barshop yak, itu kan salon buat potong rambut. 

Berikut perbedaan mendasar kenapa cowok harus melakukan perawatan kulit wajah vs cewek.



Tujuan kenapa cewek harus melakukan perwatan kulit wajah :
  • Putih & Bersih
Dari sejuta alasan kenapa cewek melakukan perawatan adalah agar kulit mereka menjadi putih, yup! Bisa dibilang juga menjadi putih adalah tujuan utama para cewek melakukan perawatan kulit atau wajah. Meraka bisa melakukan apa, dengan pergi ke salon kecantikan dan meminum obat-obat kecantikan.

Perlu di-ingat buat mbak-mbak yang ingin kulitnya bersih dan putih saran Bang Jahe lakukan treatment kecantikan alami saja lebih aman dan tidak ada effect samping yang harus dialami, berikut saya punya artikel cara memutihkan kulit secara alami dengan hasil yang maksimal. 

Baca juga : Cara Memutihkan Kulit Alami

  • Glowing
Tidak sedikit cewek melakukan  perawatan agar wajahnya terlihat lebih glowing, karena menurut sebagaian cewek kulit putih dan bersih saja tidak cukup, maka tahap selanjutnya mereka membuatnya seperti berkilau dan banyak sekali cara yang dapat mereka lakukan untuk mendapatkan kulit glowing tersebut. Bisa dengan produk-produk kecantikan yang mahal, treatment dari dokter kecantikan atau mungkin melakukan perawatan alami dengan budget rendah. 

Tips* semakin cepat sebuah produk membuat kulit kita putih atau glowing maka akan semakin tidak aman produk itu. Ingat cantik itu perlu usaha yang keras, tidak ada kata instan untuk menjadi lebih cantik. ingat itu eaaaa.

  • Mulus 
Tidak cukup hanya dengan putih, bersih dan glowing saja, wanita asia terutama Indonesia sangat mengingikan wajah mereka terasa lebih mulus dan lebut, tidak ada tujuan apa-apa sih dengan mulus ini, hanya saja, boleh jadi hanya untuk kepuasan pribadi. Yah untuk mewujudkan ini-pun ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan terserah tinggal pilih. Yang pasti saran saya pilih yang paling aman bukan yang paling bagus hasilnya.

Bicara soal kecantikan memang tidak ada habisnya, akhir-akhir ini saja Bang Jahe juga sudah mulai merawat kulit wajah, hehe. Tapi masih dalam tahapan dengan low budget yak. Jadi apa sih tujuan utama dari para cowok-cowok keren diluar sana memilih melakukan perawatn kulit.


Tujuan kenapa cowok harus melakukan perawatan kulit wajah

Berbeda hal-nya dengan kebanyakan cewek yang melakukan perawatan, tentunya cowok tidak memerlukan perwatan kulit wajah yang akan membuat wajah mereka terlihat glowing atau mulus. Menurut pengalaman saya pribadi perawatan yang saya butuhkan sebagai seorang pria, yah, terbatas hanya pada mencegah agar kulit  tidak jerawatan, kusam dan  berbinyak.

  • Mencegah Jerawat
Jerawat tidak hanya menjadi penyakit kulit wajah yang tidak dinginkan oleh para wanita saja, tetapi juga para cowok menghindari adanya jerawat yang tumbuh di kulit wajah mereka, itu dikarenakan jerawat bisa memencarakan energi negatif (pandangan penulis) karena bisa membuat orang menjadi kurang percaya diri, itulah kenapa menghindari wajah ber-jerawat menjadi point uatama cowok melakukan perawatan.

  • Mencegah Kulit Ber-Minyak
Kulit saya meruapakn tipe kulit yang over ber-minyak dan itu membuat saya menjadi kurang nyaman saat merada di ruangan yang panas, karena akan merubah wujud saya menjadi gembel dalam waktu 30 menit. Jadi, saya putuskan untuk melakukan perawatan setidaknya dengan menggunakan sabun wajah.

Kulit berminyak menjadi musuh bagi semua orang tidak terkecuali, baik cowok ataupun cewek, sama halnya dengan jerawat. Jadi sebisa mungkin kulit berminyak dihindari dengan melakukan perawatan.


Mungkin kulit putih dan tidak terlihat kusam meruapakan bonus yang di dapat dari melakukan perawatan, hanya saja saya pribadi tidak menginginkan kulit menjadi putih berseri ahaha.. cukup tidak ada jerawat dan terlihat segar itu sudah membuat tingkat kepercayaan diri Bang Jahe jadi 200% hih.

Kembali lagi, bahwa tiada salahnya bagi cowok yang ingin kulitnya menjadi lebih putih, karena tidak ada yang melarang sejauh ini dan juga perihal pandangan mayarakat, sebaiknya hindari pergi kesalon dan lakukan seft treatment dengan saran dari dokter, itu lebih membantu baik buat proses perawatan dan juga mental.

Baiklah sekian dulu postingan tentang  Cowok Melakukan Perawatan, Lebay? apabila ada salah kata mohon dimaafkan, jangan lupa makan, jaga kesehatan.

Jika ada teman-teman semua yang mau berbagi ceritanya tentang bagaimana melawan jerawat mari comen di bawah, atau kirim email ke Bang Jahe. Berbagi itu hal yang baik loh. Atau mungkin cerita pengalaman melakukan perawatan kulit baik itu secara alami atau obat-obatan dan treatment Dari dokter kecantikan.

Sampai jumpa, jangan lupa comment .. 😘

Cowok Melakukan Perawatan, Lebay?