-->

#17 Cara Memutihkan Kulit Alami [ALA ARTIS KOREA]

Cara Memutihkan Kulit-Hampir semua wanita Asia merasa senang dan bangga apabila memiliki kulit yang putih dan mulus. Karena itulah para wanita Asia berlomba-lomba untuk memiliki kulit putih dan mulus dengan cara apapun.

Dengan menggunakan berbagai produk, dari produk kecantikan pemutih kulit, dan bahkan ada yang rela datang dan melakukan perawatan ke klinik kecantikan.
Bahkan ada yang berani melakukan hal atau cara yang terbilang ekstrim yakni dengan suntik pemutih. Hal instans tersebut mereka lakukan agar mendapatkan kulit putih dan mulus dengan cara yang cepat.

Hasrat yang menggebu-gebu untuk memiliki kulit putih dengan cara cepat, seringkali membuat para wanita mengabaikan dampak atau bahayaa yang akan ditimbulkan dari cara-cara yang ditempuh. Oleh karena penggunaan produk kecantikan akan membahayakan kesehatan tubuh, dikarenakan mengandung bahan-bahan kimia.

Alangkah baiknya jika kita bijak dalam memilih cara untuk memutihkan kulit. Mari kita simak dan ikuti tips dan cara memutihkan kulit dengan cara alami di bawah ini,
Cara memutihkan kulit secara alami


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Air beras

17 Cara Memutihkan kulit alami
[TribunStyle com]

 Baca juga : Tips Latihan Agar Tidak Gemuk Saat WFH

Tentunya semua dari kita tahu dong, apa itu air beras? Ternyata air beras memiliki manfaat untuk memutihkan kulit wajah, loh. Karena air beras mengandung asam ferullic serta allantonin yang berguna untuk memproteksi dan memutihkan kulit.

Berikut cara memutihkan kulit secara alami menggunkan air beras : Ingat, ketika mencuci beras jangan pernah buang air bekas pencuciannya, biarkan air beras untuk beberapa waktu, sampai menghasilkan endapan, dan gunakan endapan dari air beras tersebut untuk luluran.

Baca juga : Perawatan Kulit Wajah Cowok


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Minyak Zaitun

Resep alami selanjutnya adalah dengan cara menggunakan minyak zaitun. Minyak zaitun dipercaya dapat memutihkan kulit secara alami karena mengandung zat linoleic acid yang berguna untuk menjaga keseimbangan kadar air dalam kulit agar tetatp terlihat lembab.

Dan juga yang tidak kalah penting minyak zaitun banyak mengandung anti-oksidan, yaitu polifenol yang bergunan agar sel-sel kulit terlindungi dari kerusakan.

Cara penggunaanya mudah, tinggal campurkan 4 sdm minya zaitun dengan 2 sdm madu. Aduk rata hingga tercampur menjadi satu dan jadikan lulur sehabis mandi. Itensitas penggunaan bisa anda sesuaikan.


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Lidah buaya

17 Cara Memutihkan Kulit Alami
[google com]

 

Lidah buaya kaya akan manfaat salah satunya adalah memutihkan kulit, karena lidah buaya mengandung aloesin, yaitu suatu zat yang berfungsi menghambat pembentukan melanin pada kulit, sehingga mencegah kulit menjadi gelap.

Oleh karena itulah lidah buaya banyak dijadikan salah satu komponen penting dalam berbagai produk kecantikan. Cara penggunaanya pun terbilang mudah : cukup sediakan beberapa daun lidah buaya, lalu pisahkan gel dengan kulitnya, oleskan secara merata pada tubuh atau bagian yang kita inginkan, diamkan selama 15 menit dan jangan lupa bilas dengan air bersih.


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Putih Telur

17 Cara Memutihkan Kulit Alami
[BaBe-UC News]

 

Yang kita tahu putih telur mengandung protein yang sangat tinggi, ternyata selain mengandung protein putih telur juga berfungsi meregenerasi kulit agar sel kulit mati terkelupas dan diganti sel kulit yang baru. Meskipun berbau amis, tapi masker putih telur cukup populer dikalngan wanita Korea dan Jepang.

Pecah telur dan ambil putih telurnya saja, kuninngya bisa kita goreng buat makan mie atau apalah, yang penting jangan dibuang.
Kocok putih telur sampai menjadi busa (kita juga bisa menambhakan madu dan jeruk untuk menyamarkan bau amis)
Aplikasikan pada kulit
Diamkan kurang lebih 30 menit
Dan jangan lupa bilas dengan air hangat


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Lemon

Jenis jeruk yang satu ini sangat kaya akan vitamin C dan juga anti-oksidan. Selain sangat segar dijadikan garnis buat minuman kerabat dekat jeruk ini juga mengandung asam alpha hidroksi yang sangat berguna mengakal radika bebas.

Siapkan buah lemon lalu peras
Kemudian oleskan perasan lemon tersebut pada kulit kita
Biarkan untuk beberapa menit
Lalu bilas dengan air bersih
Cara ini merupakan bleaching yang paling alami dan aman.


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Bengkoang

Memutihkan kulit yang umum dilakukan adalah dengan menggunakan bengkoang. Sangat banyak sekali produk kecantikan yang memanfaatkan khasiat dari bengkoang sebagai pemutih. bengkoang mengandung banyak vitamin B dan C yang berperan penting untuk memutihkan dan menjaga kulit agar tetap bersih bersinar.

Vitamin C pada bengkoang dapat merangsang sel kulit mati atau untuk beregenerasi dengan yang baru. Sehingga cara ini patut kita pertimbangkan sebagai cara memutihkan kulit dengan mudah.

Parut bengkoang lalu peras dengan menggunakan air
Gunakan sarinya sebagai masker lulur mandi yang alami
Bisa juga dicampurkan dengan parutan bengkoang yang nanti berfungsi sebagai scrub


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Mentimun

Mentimun selain enak di jadikan lalapan atau rujak, mentimun juga sangat kaya akan mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesegaran kulit. Mentimun juga mampu menghambat pada pigmentasi kulit dan menghilangkan lingkar hitam pada mata Kita.

Blender mentimun tanpa air hingga berbentuk seperti jel
Usapkan pada seluruh tubuh
Diamkan selama 30 menit
Lalu basuh dengan menggunakan air bersih sembari mandi


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Lobak putih

Lobak putih pada umumnya digunakan sebagai bahan dapur, tapi sebenarnya juga dapat digunakan sebagai cara memutihkan kulit secara alami. Kandungan yang terdapat pada lobak putih, yaitu: vitamin C, vitamin B complex, fosfor dan zinc sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kulit Anda. Kandungan airnya yang cukup banyak juga akan menjadikan kulit jadi lebih lembab dan sehat.


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Tomat

Lycopine pada tomat merupakan sebuah senyawa anti-oksidan yang telah terbukti dapat menangkal radikal bebas sehingga membuat kulit jadi cerah dan berseri. Tomat juga dapat berfungsi sebagai tabir surya alami untuk memperkecil kerusakan yang diakibatkan sinar UV.

Tumbuk halus tomat hingga menjadi bubur
Lalu oleskan pada seluruh tubuh
Diamkan selama 30 menit
Lalu bilas dengan air bersih atau mandi


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Susu

17 Cara Memutihkan Kulit Alami
[google com]

 

Cara yang satu ini terbilang cukup menguras kantong, ya, dikarena bahan uatanya adalah susu murni, jadi cukup di baca aja bagi yang low budget.

Kolagen pada susu berfungsi untuk menjaga agar kulit tetap kenyal dan tidak berkerut. Susu juga mengandung vitamin D yang bisa meningkatkan produksi kolagen, bukan hanya itu susu juga mengandung vitamin B6 yang berguna untuk merawat dan menjaga kesehatan dan kelembapan kulit.

Campur 1 gelas susu segar dengan 4 sdm madu
Jadikan lulur, oleskan pada tubuh
Biarkan selama 30 menit
Bilas dengan air bersih atau mandi


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Yogurt

17 Cara Memutihkan Kulit Alami
[google com]

 

Salah satu produk olahan susu ini cukup populer sebagai camilan dan juga sebagai salah satu cara mempercantik kulit. Jadi selain enek di lidah juga enak di buat dandan, ya.

Yogurt yang merupakan olahan dari susu ini mengandung kalsium dan zinc. Kalsium berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan menjaga agar tidak terjadi dehidrasi, sedangkan zinc berfungsi untuk mengatasi masalah kulit. Dan juga terdapat Vitamin B kompleks yang dapat menyehatkan kulit kita yang membuat kulit jadi bersih dan cerah alami.

Sediakan yogurt segar tanpa rasa
Gunakan sebagai lulur pada tubuh


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Madu

Madu yang kaya akan anti-oksidan dapat difungsikan sebagai pelembab almi yang ternyata juga dapat mempercantik kulit. Bukan hanya itu kandungan anti-oksidan pada madu juga mampu mengangkat kulit mati secara alami.

Sediakan madu secukupnya
Oleskan madu pada seluruh tubuh
Diamkan selama 30 menit
Bilas dengan air bersih sembari mandi


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Kunyit

[Vemale com]

 

Wanita India sangat suka menggunkan kunyit untuk mempercanti kulitnya, dan ternya kunyit mengandung kurkumin yang berfungsi untuk menetralkan radikal bebas.
Rim susu dan bubuk kunyit
Campurkan hingga berbentuk pasta
Oleskan pada seluruh tubuh
Diamkan selama 15 menit
Bilas dengan air hangat


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Pisang

Selain di dalam buah jeruk Vitamin C juga banyak terdapat di dalam buah pisang, yang sangat efektif untuk memutihkan kulit secara alami.
Sediakan 2 buah pisang
Haluskan 2 buah pisang
Tambahkan 4 sdm madu
Campur hingga rata
Oleskan pada seluruh tubuh
Mandi dengan air hangat


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Strawberry

Ellagic yang terdapat pada buah strawberry sangat berguna, guna menghilangkan flek-flek hitam pada kulit dan dapat mencerahkan kulit kita secara alami.:
Siapkan beberapa buah strawberry
Haluskan
Campurkan dengan susu hingga mengental
Gunakan sebagai lulur


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Alpukat

Buah alpukat berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit sehingga terhindar dari keriput dan mencegah penuaan dini. Karena alpukat mengandung banyak karotenoid anti-oksidan, vitamin E dan C.
Vitamin E berguna untuk mencegah penuaan dini akibat terkena paparan sinar matahari, sedangkan vitamin C merupakan zat yang dibutuhkan untuk membuat elastin dan kolagen pada tubuh. Untuk menjaga agar kulit tetap kenyal.


Cara Memutihkan Kulit Menggunakan Pepaya

Di dalam buah pepaya terdapat enzim yang sangat berguna untuk meregenerasi kulit. Kandungan vitamin A, C dan E-nya berfungsi sebagai anti-oksidan akan turut ambil alih dalam menutrisi dan menjaga kulit agar tetap lembab. Pepaya sangat ampuh diguanakn sebagai tabir surya alami.

Siapkan beberapa potong pepaya
Haluskan potongan-potongan itu
Jadikan sebagai lulur
Diamkan selama 30 menit
Mandi dengan air hangat

Silakan mencoba salah satu dari ke 17 cara memutihkan kulit pria atau wanita secara alami dan cepat di atas. Lakukan perawatan secara rutin sehingga Anda bisa segera memiliki kulit putih bersih dan bersinar. Semoga bermanfaat.

#17 Cara Memutihkan Kulit Alami [ALA ARTIS KOREA]