-->

Kumpulan Puisi Dayat (Mimpi Kaum Rebahan*)

Goresantanganbangjai - Kumpulan Puisi Dayat (Mimpi Kaum Rebahan*), Puisi kali ini datang dari mas Dayat asal Sidoarjo, beliau adalah seorang pramusaji yang ingin belajar tentang dunia sastra. 

Dayat penulis puisi  Doa: Tuhan, Tolong Selamatkan, Ruang Layar Kaca, Mimpi Kaum Rebahan.


Berikut Kumpulan Puisi Dayat (Mimpi Kaum Rebahan*)


Puisi Doa: Tuhan, Tolong Selamatkan
oleh Dayat

Rintikrintik hujan mengguyur kota yang temaram. Jalanan pun sepi dan terlihat dari sudut jendela wajahwajah yang muram. Pandemi datang dan semua aktivitas padam.

Kain penutup mulut pun hirap di tengah kota, pembersih tangan melonjak harganya. Aduhai dunia, ada yang ingin kaya dari duka manusia. Penuh canda berujung luka.

Begitu pula anak muda, tak berdaya di rumah saja. Ingin terbang keluar, bercengkrama bersama pandemi dengan tawa. Ah, dunia semakin tak waras saja.

Matamata itu tidak melihat pejuang garis depan. Dua puluh empat jam mengobati dan tetap bertahan. Mari, kita menengadahkan tangan. Seraya berdoa, "Tuhan, tolong selamatkan."

Sidoarjo, 06 April 2020


Puisi Ruang Layar Kaca
Dayat

Tergambar langit memerah bata
Animasi awan-awan pun bergerak manja

Suara denting _ringtone_ mengisi kekosongan
Tersurat namamu dalam dekapan

Dalam rentang jarak, kita dapat bertatap muka
Lewat gawai yang memadu asmara

Terkadang berbalas pesan singkat nan candu
Hingga tak ada jeda, kala aku dan kamu menuai rindu

Meski kita tak dapat berjumpa walau pandemi melanda
Tetap terbalas, walau hanya berdialog dalam layar kaca

Sidoarjo, 12 April 2020


Puisi Mimpi Kaum Rebahan
Dayat

Berdiam diri bukan karena liburan. Rebahan bukan alasan untuk tidak membanggakan. Ayo bangun dan lawan kemalasan. Meski pandemi bertamu dalam tengah perkotaan. Mari bangun ikatan dalam kebaikan.

Rasian di ujung persimpangan, cita dalam genggaman. Mari terbangun dari keraguan; berdiri, mandi, makan, dan berjalan. Melangkah penuh kebahagiaan serta saling menguatkan.

Terkadang lamunan tak sama dengan kenyataan. Namun, mimpi harus dilakukan. Agar tak tersesat dalam bunga tidur yang cukup menyenangkan.

Sidoarjo, 13 April 2020

Gimana, keran, gak. keren dong. Itu dia tadi 3 buah puisi kece dan keren karya mas Dayat asal sidoarjo. Buat kalian yang dirumah aja dan mulai bosen kagak ada kegiatan mari gabung nulis di kumpulan puisi. Sudah banyak puisi yang masuk di blog ini bahkan dari berbagai penjuru Indonesia (hehe), silahkan di cek aja di label Puisi. Selamat membaca.

Kumpulan Puisi Dayat (Mimpi Kaum Rebahan*)