-->

Melihat Keindahan Gunung Bamega Kotabaru (Edisi Liburan Gratis)

https://goresantanganbangjai.blogspot.com
Pemandangan sepanjang  jalan menuju bebunga estate "Gunung kapur Kotabaru Kalimantan Selatan"

Yeah, akhirnya di waktu yang lumayan senggang ini jahe bisa memberi kabar ke taman-teman semua setelah sekian lama libur. Bukan hanya itu kali ini saya membawa kabar gambira loh, kabar gembiranya adalah kali ini saya ingin membagikan cerita perjalanan saya menyusuri keindahan alam kotabaru. sudah pada tau dong dengan gunung yang terkenal di kotabaru, Ya, betul sekali "Gunung Bamega"

Kotabaru adalah sebuah kabupaten di Kalimantan Selatan saya tida tahu banyak yang pasti memiliki pegunungan kapur yang sangat indah dan luar biasa. Sebelumnya saya sudah beberapa kali berkunjung ke kotabaru terkhusus ke rumah kaka saya, yang kebetulan memang kerja di sana. Dan juga buat informasi tambahan saya pernah tinggal 3 tahun di kotabaru yang tentunya waktu itu saya belum nge-blog hehe. 

Gunung Bamega atau Bagima dalam bahasa banjar "bamega" atau "bamiga" diartikan awan, jadi gunung bagema adalah gunung yang berawan. Memang terlihat seperti di kelilingi awan gitu sih, apalagi setelah hujan wow luar biasa indah.

Perjakanan ke kotabaru kali ini sangat tidak direncanakan, karena kebetulan sekali pada waktu itu kaka perempuan saya merayakan lebaran di kampung saya atau di rumah orangtua saya. Dan  entah ada angin apa tiba-tiba kakak perempuan saya mengajak saya untuk ikut dia pulang ke kotabaru. memang saya  waktu itu lagi gak ada kerjaan sih,  kan masih libur kuliah

Yang berbeda dengan liburan biasanya adalah pada liburan kali ini kami naik motor, wow kebayang gak sepanjang perjalanan di suguhkan pemandangan gunung bamega atau pegunungan kapur yang menjanjakan mata.

"Sungguh keindahan yang luar biasa bisa menikmati sisi indah dari setengah kecantikan kalimantan. Keindahan  itupun terekspose secara nyata di mata saya" 


https://goresantanganbangjai.blogspot.com
Gunung kapur Kotabaru Kalimantan Selatan
Perjalanan yang saya lewati sebenarnya tidak mudah, dimulai dari kondisi jalan yang kurang bersahabat sampai dengan cuaca yang sangat cepat berubah. Namun hal itu bukan apa-apa, semua rintangan dan halangan itu tidak bisa mengalahkan keindahan yang di tawarkan kotabaru dengan keindahan gunung bamega-nya kepada saya. 

Keindahan setiap sudut ujung gunug kapur yang sayup-sayup tertutup awan, putihnya pekapuran yang mewarnai indanhya gunung kapur. Seakan menyapa dan tersenyum sepajang jalan. Sampai-sampai saya tak henti-hentinya mengammbil setiap moment indah dengan handphone. Setiap gunug memiliki bentuk yang berbeda-beda, namun keindahannya tetap sama.

Pegunungan kapur itu masih sangat asri, indah dan segar. saya sangat menikamti setiap detik yang berlalau. Kuasa Allah yang menciptakan segala sesuatunya dengan detail yang mustahil mahkluk lakukan. Detail itu memberikan keindahan yang lebih terhadap gunung-gunug itu.


Pada waktu itu saya  bersama keponakan saya dan dia sangat suka dengan pemandangan pegunungan. Sepajang jalan dia hanya berbicara yang entah berisikan apa. Aku tidak begitu mengerti apa yang dia bicarakan, karena dia baru berusia 3 tahun.

Aku dibuat kaget oleh motor yang naiki tiba-tiba memasuki daerah sawitan, jalan yang awalnya beraspal seketika tergantika dengan jalan yang berbatu. “Pikirku untung tidak becek.” Baru saja aku membanti seperti itu terlihat sebuah mobil pick-up sedang kepater (amblas) dalam kubangan lumpur becekan jalan. Aku sempat lemes, mungkinkah kami bisa melewati jalan ini. Untung saja pada waktu itu aku tidak mengadari motor sendiri.


https://goresantanganbangjai.blogspot.com

Saya pikir jalan becek itu tidak perlu saya ceritakan panjang lebar dan pada akhirnya saya dan suami kakak saya beserta ponakan saya sampai di rumah dengan selamat sekitar jam 9 malam waktu Indonesia bagian tengah. Sungguh hari yang sangat melelahkan dan penuh tantangan. Bokongku terasa sakit karena terlalu lama duduk di motor dengan kondisi jalan yang ekstrim, ya sudah lah. Setidaknya aku mendapatkan pengalaman ini dan melihat pemandangan yang luar biasa itu.

Cus,, cukup sampai disini postingan edisi trip to kotabrau, semoga memberikan inspirasi bagi teman-teman semua untuk menghabiskan waktu senggangnya. Dan kalo mau merasakan sensasi perjalana yang seperti saya rasakan cus gak perlu pikir panjang lalngsung berangkat aje ke kotabaru.

Melihat Keindahan Gunung Bamega Kotabaru (Edisi Liburan Gratis)